Share

SDN Kauman I Bojonegoro Juara Drum Band

SDN Kauman I Bojonegoro Juara Drum Band

Bojonegoro (Media Center) – SDN Kauman I di Desa Kauman, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), keluar sebagai juara umum dan berhak memperoleh Piala Bergilir Bupati Bojonegoro dalam lomba drum band di daerah setempat.

“Lomba drum band tingkat SD ini diikuti 18 peserta sebagai usaha menggairahkan kegiatan ekstrakurikuler drum band di sekolahan,” kata Ketua Panitia Lomba Drum Band Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro Sukarni, Kamis.

Lomba drum band tingkat SD ini, lanjutnya, juga sebagai usaha mendorong SD lainnya agar juga menempatkan drum band sebagai salah satu mata pelajaran ekstrakurikuler di sekolahan.

“Sesuai agenda lumba drum band se-kabupaten akan digelar setiap tahun sekali agar kegiatan drum band di sekolahan semakin bergairah,” katanya, menegaskan.

Menurut dia, sebanyak 18 peserta lomba drum band memperoleh piala, sebab merupakan usaha membina grup drum band peserta lomba.

Tim juri, katanya, dalam penilaiannya membagi dalam beberapa kategori lomba yaitu “color gate”, paramanda/paramandi,irama musik, baris berbaris, seragam dan semangat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Setyo Hartono, menjelaskan mata pelajaran ekstrakurikuler merupakan mata pelajaran yang berat, sebab mengabungkan berbagai unsur, seperti musik, gerakan, juga yang lainnya.

“Drum band mengambarkan kekompakkan tim. Karena itu sangat bermanfaat bagi siswa,” katanya, menegaskan.

Ia mencontohkan dirinya sewaktu menjalani pendidikan di militer juga memperoleh mata pelajaran ekstrakuler wajib, selain drum band juga mengemudi.

“Di pendidikan militer semua perwira wajib bisa bermain drum band,selain mengemudi,” tuturnya. (samcb)

Leave a Comment