Share

Segera Berangkat, CJH Bojonegoro Ikuti Manasik

Bojonegoro (Media Center) – Panitia penyelenggara haji dan umroh Kemenag Bojonegoro mulai menggelar manasik haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pelaksanaan manasik yang dilakukan serba cepat ini lantaran mendesaknya waktu keberangkatan yang dijadwalkan pada September mendatang.

“Waktu kita mepet sekali, sehingga kita genjot untuk melakukan manasik,” ujar Kasi Penyelenggara haji Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono disela memantau manasik haji di Gedung Serbaguna, Rabu (29/7) kemarin.

Wakhid menjelaskan, total CJH asal Bojonegoro yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 1.115 orang. Namun, jadwal keberangkat bagi ribuan CJH itu belum dipastikan karena masih menunggu undian dari Kemenag Jawa Timur.

“Perkiraan kami tanggal 6-7 September mendatang,” ujarnya.

Pasca manasik di kota Bojonegoro yang digelar selama dua hari (29-30/7) ini, para CJH juga akan akan mengikuti manasik di masing-masing kecamatan. Hal itu agar para CJH lebih memahami dan mengerti tahapan-tahapan dan rukun saat di Makkah besuk.

“Di masing-masing kecamatan akan dilaksanakan manasik selama empat hari. Setelah itu biasa para jamaah melakukan persiapan dirumah,” pungkasnya.(lya/*mcb)

Leave a Comment