Share

Segera Realisasikan Kerjasama Dengan Pertamina EP

Bojonegoro, 28/1 (Media Center) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) segera melakukan kerjasama dengan pemilik Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) sumur tua, Pertamina EP untuk mengelola Lapangan Wonocolo, Kecamatan Kedewan.

“Pemkab, SKK Migas, dan Pertamina EP sudah sepakat, PT BBS yang mengelola sumur tua,” ujar Direktur Operasional PT BBS, Toni Ade Irawan, Jumat (27/1).

Dalam pengelolaannya nanti, Pertamina EP meminta agar PT BBS menangani masalah krusial yang selama ini ada di wilayah sumur tua. Seperti adanya investor luar, penyulingan ilegal, kerusakan lingkungan, dan penjualan minyak mentah selain ke Pertamina yang dilakukan melalui pedagang rengkek.

“Kita siap melaksanakan semua syarat itu, oleh karenanya saya minta data peta mozaik dari SKK Migas sumur mana saja yang menjadi tanggung jawab PT BBS,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Suyoto, optimis meskipun PT BBS ditinggal Direktur Utama sebelumnya yakni Eddi Fritz Dominggus karena mengundurkan diri. Karena, masih banyak jajaran direksi lain yang dianggap mampu menjalankan tugas BUMD untuk ikut andil dalam kegiatan industri migas.

“Sumur tua harus jadi milik Bojonegoro, agar para penambang tidak terombang ambing seperti sebelumnya,” ujarnya.

Saat ini, Kang Yoto, sapaan akrabnya, meminta agar kontrak kerjasama dengan Pertamina EP segera diselesaikan dalam jangka waktu satu bulan.

“Sambil menunggu kontrak jadi, kami bersama kepolisian akan terus melakukan penertiban di sunur tua,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment