Share

Sejak 2008, BLC Telkom Bojonegoro Sudah Digunakan 10.000 Orang

Sejak tahun 2008 lalu, kira-kira sepuluh ribu lebih sedikit yang sudah menggunakannya

Bojonegoro (Media Center) – Broadband Learning Center (BLC) milik PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom) Bojonegoro, hingga saat ini telah dimanfaatkan oleh sekitar 10.000 warga Bojonegoro. “Sejak tahun 2008 lalu, kira-kira sepuluh ribu lebih sedikit yang sudah menggunakannya,” terang Didik Iriyanto, selaku penanggungjawab BLC Telkom Bojonegoro.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Cabang Telekomunikasi (Kancatel) Bojonegoro ini, BLC Bojonegoro meruakan sarana yang disediakan oleh PT Telkom secara gratis untuk segala lapisan masyarakat. “Ini gratis, baik itu untuk komunitas, institusi, maupun UKM,” tambahnya.

Saat ini, pihak PT Telkom Bpjonegoro juga telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk menambah BLC di wilayah lain. “Ada 4 lokasi baru selain di Kota Bojonegoro,” terangnya. Ke empat loaksi baru tersebut adalah di Napis tambakrejo, Padangan, Desa Duwel Kedungadem dan di Agrowisata Belimbing di Ngringinrejo Kalitidu,

BLC sendiri merupakan sarana yang disiapkan untuk digunakan sebagai tempat pelatihan. Masing-masing BLC juga telah dilengkapi dengan 10 unit komputer yang kesemuanya merupakan bantuan dari PT Telkom. Menurut Didik, materi pelatihan yang dilaksanakan di BLC merupakan materi dasar pengenalan internet.

“Untuk keberlanjutannya, masyarakat bisa datang ke Media Center Bojonegoro,” tambah Kusnandaka Tjatur Prasetyo, selaku Kepala Dinas Komunkiasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro. (ramcb)

Leave a Comment