Share

Sejuknya Akhir Pekan di Growgoland

Bojonegoro,28/3(Media Center) – Siapa sih yang gak suka main air? Pasti semua orang suka main air, apalagi di salah satu obyek wisata di Bojonegoro yakni Growgoland yang memiliki sungai jernih dengan pepohonan rindang di sekelilingnya. Tentu hal ini membuat anak-anak maupun orang dewasa merasa enjoy dan betah saat menghabiskan waktu weekendnya di sana.

Tiket masuk ke wisata Growgoland reatif murah. Cukup dengan Rp2.000,- per orang, pengunjung bisa menikmati suasana tenang dan sejuknya air sungai yang jernih. Apalagi didukung dnegan akses menuju ke sungai atau sendang Growgoland yang mudah ditemukan membuat obyek wisata ini menjadi pilihan wisata yang ekonomis.

Lokasi Growgoland berada di Kabupaten Bojonegoro bagian selatan. Tepatnya di Dusun Grogolan, Desa Ngunut,Kecamatan Dander. Obyek wisata yang cukup diminati warga Bojonegoro ini juga akan dikembangkan lebih lanjut. Menurut penuturan petugas, ada rencana dari pengelola untuk menambahkan wahana baru.

“Rencananya, empat bulan kedepan akan dibuka Goa dan wisata petik jati,” imbuhnya.

Obyek wisata yang dibuka tahun 2017 ini, sebelumnya pernah ditangani oleh Pokdarwis, namun saat ini dikelola oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) dengan perhutani.

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, di 2017 lalu Growgoland dikunjungi sebanyak 2.733 pengunjung. Jumlah ini meningkat dibanding 2016 sebanyak 2.200 pengunjung. Sementara itu, jumlah wisatawan di Bojonegoro tercatat sebanyak 693.611 kunjungan pada 2017 yang tersebar di 22 obyek wisata di Bojonegoro.(*laili-yeni/mcb)

Leave a Comment