Share

Sejumlah Peserta Shalat Istisqa Bojonegoro Pingsan

Bojonegoro (Media Center) – Sejumlah peserta shalat sunah Istisqa yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (4/11), yang semuanya perempuan pingsan, ketika pelaksanaan shalat berjalan pada rakaat pertama.

“Ada 10 peserta shalat Istisqa, yang pingsan. Semuanya perempuan, karena kepanasan, dan belum sarapan pagi,” kata seorang petugas kesehatan shalat sunah Istiqa Kemenag Bojonegoro FirZa, usai shalat.

Namun, menurut dia, setelah peserta yang pingsan digotong ditempatkan di tempat yang teduh di gedung pertemuan Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, kemudian membaik lagi setelah memperoleh perawatan.

“Sekarang yang pingsan kondisinya sudah membaik semua,” ucapnya.

Pelaksaaan shalat sunah Istiqa digelar di lapangan sepak bola Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, diikuti ribuan pelajar MAN I, MAN II, Mts, termasuk para gurunya.

Selain itu, shalat Istisqa untuk meminta hujan di daerah setempat, juga diikuti jajaran Muspika Kecamatan Kota dan jajaran perangkat desa.

“Kami minta hujan yang berkah yang tidak membawa bencana, juga tidak menggelamkan,” kata Kepala Kemenag Bojonegoro Munir, dalam sambutannya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan shalat sunah Istisqa itu, juga merupakan media pembelajaran bagi pelajar.

Shalat Istisqa dua rakaat, yang juga disertai khutbah oleh guru Agama MAN I Mundhori, kemudian diakhiri dengan shalat dhukur berjamaah juga di lapangan sepak bola setempat.

Namun, tidak seluruhnya mengikuti shalat jamaah dhuhur, karena sebagian peserta shalat Istiqa, sejak awal sudah mengamankan diri ke tempat yang teduh.(*/mcb)

Leave a Comment