Share

Sejumlah Rumah di Bojonegoro Roboh Diterjang Angin

Bojonegoro (Media Center) – Sejumlah rumah di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, roboh diterjang angin kencang, disertai hujan deras, Selasa (17/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Angin kencang yang datang disertai hujan deras berlangsung sekitar 30 menit,” kata Camat Sekar, Bojonegoro Arifin.

Ia menjelaskan pihaknya masih melakukan pendataan pemukiman warga yang roboh, juga rusak diterjang angin kencang di daerahnya.

“Kami masih melakukan pendataan jumlah korban angin kencang di daerah kami, termasuk menghitung kerugiannya,” ucapnya.

Data yang sudah pasti, katanya, lanjut dia, ada enam rumah warga yang roboh diterjang angin kencang di Desa Sekar dan Miyono, di Kecamatan Sekar.

Rumah yang roboh yaitu milik Dirin di Desa Sekar, Tro Ripan, Sutrisno, jiono, Dimin dan Ramono, kelimanya di Desa Miyono.

“Yang jelas tidak korban jiwa dalam kejadian angin kencang di daerah kami,” ucapnya.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro Sukirno, sebelumnya, meminta warga masyarakat di daerahnya meningkatkan kewaspadaan menghadapi awal musim hujan yang biasanya disertai angin kencang dan petir.

“Di daerah kami ada sejumlah desa yang rawan dilanda angin kencang. Oleh karena itu, masyarakat harus selalu waspadai, setiap datang hujan dengan mencari perlindungan yang aman,” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment