Share

Sejumlah Warga Tuban Tetap Bekerja Sebelum Mencoblos

Bojonegoro (Media Center) – Sejumlah pedagang asal Tuban, Jawa Timur, tetap bekerja berjualan di Pasar Kota, Bojonegoro, meskipun di daerahnya berlangsung coblosan pilkada, yang diikuti dua pasangan, Rabu (9/12).

“Pedagang ikan laut tetap berjualan, tapi setelah berjualan tetap pulang untuk mencoblos,” kata seorang pedagang ikan laut di Pasar Kota, Bojonegoro Sutin.

Hal senada disampaikan pedagang ikan laut lainnya, Ny. Lina, yang mengaku tetap berjualan ikan laut, tapi tetap pulang ke desanya di Kecamatan Palang, Tuban, untuk ikut mencoblos pilkada.

“Ya, nanti setelah selesai berjualan, ya pulang untuk mencoblosnya. Siang-siang mencoblos kan masih bisa,” ucapnya.

Namun, menurut Ny. Lina, nelayan di Pantura Tuban, lebih banyak yang memilih berlibur melaut, termasuk nelayan yang bekerja dengan memanfaatkan kapalnya.
Selain itu, lanjut Ny. Sutin, sejumlah pedagang yang biasa berjualan di Pasar Kota, Bojonegoro, ada juga yang libur, karena terlibat sebagai panitia pemungutan suara.

“Pedagang asal Tuban, yang libur berjualan di Bojonegoro, sebagian besar pedagang rengkek,” ucapnya, menegaskan.

Pilkada di Tuban, diikuti dua pasangan yaitu petahana Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (Hudanoor) nomor urut satu dan pasangan Zakky Mahbub-Susiatin Budiarti (Zadit) dari jalur perseorangan dengan nomor urut dua.

Data di KPU, dalam Pilkada Tuban, tecatat sebanyak 937.041 DPT, dengan jumlah 1.863 TPS, di 328 desa yang tersebar di 20 kecamatan. (*/mcb)

Leave a Comment