Share

Sekda Bojonegoro : Penanganan Bencana Harus Cepat, Tepat dan Sistimatis

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan menghadapi bencana alam, Kamis (5/11/2019), di ruang rapar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Nurul Azizah meminta kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan persiapan sejak dini dalam menghadapi bencana alam. Sehingga dapat melakukan penanganan secara cepat, tepat dan sistimatis.

“Dengan begitu resiko akibat bencana dapat diminimalisir,” tegas wanita yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Bojonegoro.

Nurul menambahkan, sinergitas dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi dan menangani bencana.

“Karena menangani bencana ini adalah tanggungjawab bersama,” pungkas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni menambahkan, ada sejumlah bencana yang perlu di waspadai pada saat musim penghujan seperti ini. Diantaranya angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor.

“Namun begitu, bencana lainnya seperti kebakaran juga tetap harus diwaspadai,” tegasnya.

Rakor persiapan menghadapi bencana ini dihadiri 35 orang. Terdiri dari asisten, staf ahli, Polres, Kodim, OPD dan instansi vertikal.(Dwi)

Leave a Comment