Share

Sekda Bojonegoro: Peran Perempuan Sangat Strategis

Bojonegoro (Media Center) – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPKKB) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Seminar kebangkitan perempuan Bojonegoro dalam rangka pengembangan Kabupaten layak Anak, di Pendopo Malowopati kantor Pemkab pada Selasa (31/5) pagi tadi.

Dalam seminar tersebut, Sekretaris Daerah, Soehadi Moelyono, menyatakan perempuan adalah sosok luar biasa. Tidak sekedar istri, ibu ataupun anak, namun perempuan memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Perempuan tak bisa dipandang sebelah mata, mereka adalah memiliki peran yang sangat strategis,” ujarnya.

Dia berharap, setelah adanya seminar ada perbaikan. Minimal organisasi wanita melakukan upaya dan evaluasi serta terjun langsung dilapangan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Soehadi menjelaskan, angka kekerasan, traficking perempuan dan anak masih tinggi. Tidak itu saja,  kesenjangan pendidikan juga masih tinggi.

“Peran perempuan adalah yang membawa kita semua,lembaga bisa bangkit sehingga Bojonegoro menjadi daerah yang baik dan layak,” imbuhnya.

Pihaknya memubta kepada BPPKB, agar dinas ini membuat formulasi yang tepat. Sehingga setelah seminar bisa membawa dampak positif. Salah satunya mampu menekan angka kematian ibu dan anak.

“Secara formal peren perempuan masih harus ditingkatkan,dengan tanpa meninggalkan kodrat sebagai wanita,” tukasnya.

Saat ini pemerintah membangun revolusi mental ada dalam diri,hati dan moral, jika dikaitkan dengan kondisi sekarang ini apakah berdampak dengan pengarusutamaan gender. Peran ibu makin kompleks ditengah gencarnya arus globalisasi media.

“Orang tua harus memantau tontonan anak anak utamanya televisi sehingga tak berdampak pada perkembangan buah hati,” tutupnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment