Share

Sembako di Pasar Tradisional Bojonegoro Relatif Stabil

Bojonegoro, 14/6 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, saat memimpin inspeksi mendadak  di pasar Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (12/6) kemarin langsung menanyakan kondisi pasar kepada beberapa pedagang setempat.

“Dari jawaban yang saya terima, kondisi jual beli di pasat relatif stabil. Baik sembako maupun daging ayam dan sapi,” ujar Suyoto.

Salah satu pedagang, Muslihah, mengatakan,  harga sembilan kebutuhan pokok relatif stabil justru turun, harga telur misalnya kini Rp16.500 perkilogram, harga bawang merah bervariasi mulai Rp22.000 sampai Rp26.000 tergantung ukuran dan kualitas.

“Bahkan untuk bawang merah import harga 1 kilogram 12 ribu rupiah namun sepi peminat. Ibu rumah tangga lebih memilih bawang merah lokal,” imbuh Muslihah di hadapan Bupati.

Bawang putih satu kilogram berharga Rp30.000 perkilogram. Untuk komoditas cabe merah keriting harga setiap kilogram Rp15,000 perkilogram. Untuk harga rawit merah adalah Rp25.000 perkilogram dan harga rawit hijau Rp15.000 perkilogram.

Kondisi sama juga ditemui Bupati Suyoto di Pasar Temayang, Kecamatan Temayang, Bojonegoro. Semua harga sembako relatif stabil, begitu juga dengan daging ayam dan sapi perkilogramnya.

“Kondisinya sama, relatif stabil harganya,” tukasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment