Share

Seminar Kebangsaan, Kodim 0813 Waspadai ‘Proxy War’

Bojonegoro (Media Center) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menggelar seminar kebangsaan untuk memperkokoh nilai luhur budaya bangsa di Gedung Serbaguna Jalan Hasyim Asyari Bojonegoro, pada Sabtu (15/8/2015).

Kodim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas pada saat memberikan sambutan, menyampaikan, dalam seminar kebangsaan ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman proxy war di Indonesia khususnya Bojonegoro.

Dia mengatakan, proxy war ini merupakan ancaman yang bisa merusak budi bangsa dan ancaman pengaruh negatif dari salah satu oknum yang sengaja menggunakan tangan atau pihak ketiga.

Dia mengungkapkan, apabila  Indonesia merupakan sebuah wilayah subur dibandingkan negara lain. Sehingga, bukan tidak mungkin Indonesia, salah satunya Kabupaten Bojonegoro menjadi sasaran dari  negara asing lainnya.

Dihadapan peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, perguruan silat, dan tokoh masyarakat, Donova, mengingatkan, supaya  waspada dan mawas diri terhadap proxy war dari negara asing yang dan bisa menghancurkan kesatuan NKRI.

“Terlebih begitu banyak info yang terkadang tidak diketahui sumbernya dan bisa menghasut,” tandasnya.

Dandim menegaskan, sudah menjadi tugas bersama  agar rakyat Bojonegoro mempertahankan negara. Apalagi saat ini pengaruh  westernisasi atau budya kebaratan telah merusak mental para pemuda indonesia.(dwi/*mcb)

Leave a Comment