Share

Sempat Beroperasi, Awak Bus Kembali Mogok

Awak Bus Bojonegoro – Surabaya kembali melakukan aksi mogok, Kamis (6/3/2014) setelah sempat beroperasi hari ini pukul 01.50 hingga 04.00 WIB. Namun aksi mogok kembali dilakukan lantaran korlap dan ketua Paguyuban Pekerja Transportasi, Suparno menghilang.

Bojonegoro (Media Center) – Awak Bus Bojonegoro – Surabaya kembali melakukan aksi mogok, Kamis (6/3/2014) setelah sempat beroperasi hari ini pukul 01.50 hingga 04.00 WIB. Namun aksi mogok kembali dilakukan lantaran korlap dan ketua Paguyuban Pekerja Transportasi, Suparno menghilang.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bojonegoro, Suyanto mengatakan bahwa hasik kesepakatan awak bus kemarin (Rabu, 5/3/2014) bus memang sudah akan beroperasi kembali mulai pagi tadi. Namun ada kendala yakni korlap PPT diduga menghilang sehingga para awak bus melakukan aksi mogok lagi sebagai rasa solidaritas.

“Rencananya pagi ini akan beroperasi dan tadi pagi sempat ada beberapa bus yang berangkat. Tapi mogok lagi karena Korlap menghilang,” ujarnya saat ditemui di terminal Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (6/3/2014).

Sementara itu, pihak terminal Rajekwesi hingga kini masih mengeluarkan surat ijin kendaraan insidentil untuk mengangkut penumpang yang akan ke Surabaya. JUmlah penumpang menurun drastis akibat aksi mogok awak bus antar kota dalam propinsi (AKDP) trayek Bojonegoro – Surabaya ini.

“Yang bisa kami lakukan adalah menyiapkan kendaraan insidentil agar para penumpang tidak terlantar,” ujar Sentot Sugeng, Kepala UPT Terminal Rajekwesi. “Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bus Surabaya – Bojonegoro kembali beroperasi,” tutupnya.(lyamcb)

Leave a Comment