Share

Semua Pihak Diminta Aktif Wujudkan Pemilu Damai

Bojonegoro, media Center – Hari H pencoblosan Pemilu 2019 makin dekat. Semua pihak diminta untuk ikut mewujudkan Pemilu damai. Untuk tujuan itu, Bawaslu, Polisi, TNI dan Pemkab Bojonegoro menggelar apel siaga. Apel tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/4/2019).

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan jika TNI-POLRI merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan. Dan Bawaslu adalah garda terdepan dalam pengawasan pemilu. Independensi semua pihak diuji saat ini.

“Karena teman-teman semua dilihat netralitasnya. Ada dua titik krisial yang perlu diawasi oleh bawaslu diantaranya rivalitas antar calon legislatif, dan juga rivalitas antar partai,” katanya.

Kesuksesan pemilu kali ini tergantung semua pihak, tidak hanya KPU dan Bawaslu saja, namun semua elemen. Karena pemilu melibatkan semua elemen. Sudah menjadi tugas semuanya untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilu kali ini.

Ketua Bawaslu M. Zainuri mengatakan pemungutan suara digelar tanggal 17 April mendatang. Semua pihak diharapkan berpartisipasi merayakan dengan penuh sukacita, damai, dan rasa kebanggaan sebagai sebuah bangsa yang beradab.

“Pemilu kali ini merupakan pengalaman baru bagi kita semua karena pileg dan pilpres dilaksanakan bersamaan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, tanggal 14-16 April merupakan masa tenang, satu frase krusial dalam pelaksanaan pemilu yang akan menguji integritas seluruh elemen bangsa. Dalam kesempatan itu,

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menyampaikan bahawa puncak pesta pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan. Ada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif karena menentukan wakil dan pemimpin dari masyarakat indonesia ke depannya.

“Maka dari itu perlu didukung dan dijaga agar berjalan damai, lancar,” pungkasnya.

Dandin 0813 Letkol Arh. Redinal Dewanto menyampaikan pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya karena pemilu saat ini pileg dan pilpres dilaksanakan bersamaan. Maka dari itu tugas kita untuk mensukseskan pemilu kali ini. TNI-POLRI berkomitmen untuk menjaga perdamaian dan kelancaran proses pemilu kali ini, agar pemilu kali ini aman dan damai.

“Dan juga tugas kita untuk menjaga agar pemilu ini berjalan aman, lancar, dan damai,” pungkasnya. (Rin/NN)

Leave a Comment