Share

Semua SPBU Bojonegoro Akan Pasarkan Pertalite

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan semua (19 SPBU) di daerahnya akan memasarkan bahan bakar minyak (BBM) pertalite, setelah Pertamina Unit Pemasaran V Surabaya, uji coba penjualan selesai.

“Saya sudah memperoleh dari Pertamina Unit Pemasaran V Surabaya bahwa semua SPBU Bojonegoro akan ikut memasarkan pertalite,” kata Kepala Disperindag Bojonegoro Basuki, Senin (7/9).

Hanya saja, katanya, kapan waktunya belum diketahui, karena penjualan pertalite di empat SPBU di daerahnya masih tahap uji coba.

“Saya kira setelah uji coba dianggap cukup, maka semua SPBU akan memasarkan pertalite,” katanya, menegaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan penjualan pertalite di SPBU Kelurahan Jetak, di Jalan Veteran, di Kecamatan Kota dan SPBU di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas dan SPBU di Kecamatan Padangan, berjalan sejak sebulan terakhir.

“Tingkat penjualan semakin meningkat di setiap SPBU. Semula pada awal penjualan hanya terjual seratusan liter setiap SPBU, sekarang sudah meningkat rata-rata 1.000 liter lebih setiap SPBU,” paparnya.

Seorang petugas di SPBU Jalan Veteran Kota Bojonegoro Basromi, menjelaskan konsumen tidak terlalu mempermasalahkan ketika memperoleh pelayanan pertalite, meskipun harganya Rp8.400/liter, lebih tinggi dibandingkan premium yang hanya Rp7.400/liter.

“Pembeli suka, sebab suara kendaraanya lebih halus dan tidak cepat panas,” jelas dia.

Di SPBU setempat, lanjut dia, penjualan SPBU rata-rata sekitar 1.500 liter/hari, meningkat dibandingkan, sebelumnya, dengan tingkat penjualan rata-rata 1.000 liter/hari.

“Pembelinya kebanyakan mobil, tapi kendaraan bermotor roda dua juga ada,” ucapnya. (sa/mcb).

Leave a Comment