Share

Sidak Pasar Sukorejo, Bupati Anna Ingatkan Jaga Kebersihan dan Pakai Masker

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Minggu ( 26/4/2020). Sidak dilakukan setelah adanya relokasi 70 pedagang yang sebelumnya beraktifitas di Pasar Krempyeng tepatnya di sebelah selatan palang pintu Kereta Api desa setempat, Sabtu (25/4/2020)..

“Tetap jaga kebersihan. Rajin cuci tangan, dan memakai masker,” pesan Bupati kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Sejak penutupan Pasar Krempyeng, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo langsung merelokasi pedagang agar menempati pasar desa yang berada disebelah barat Lapangan Singonoyo.

Kepala Desa Sukorejo, Budi Suprayitno menjelaskan relokasi dilakukan agar pasar desa kembali aktif, setelah sekian lama pasar desa tidak lagi digunakan. Untuk itu, pihaknya akan segera memperbaiki pasar desa agar pedagang dan pengunjung nyaman.

Ada beberapa alasan Pemdes Sukorejo menutup Pasar Krempyeng. Yakni sebagai mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 agar tidak semakin meluas. Apalagi belum lama ini terdapat pasien PDP asal Sukorejo.

“Selain itu pemindahan pedagang untuk memperlancar arus lalu lintas. Apalagi di situ dekat perlintasan rel kereta api. Sering terjadi kemacetan,” tuturnya.

Berdasarkan Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 26 April 2020 Jam 18.00 WIB, dari tiga pasien dalam pengawasan (PDP) telah meninggal semua.

“1 PDP kemarin asal Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, meninggal dan dimakamkan tadi pagi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Masirin.

Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hari ini bertambah 3 orang. Rinciannya di Kecamatan Kalitidu 2 orang dan Kedungadem 1 orang. ODP selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 3 orang di Kecamatan Baureno 1 orang, Gondang 1 orang dan Sukosewu 1 orang.

“Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 38 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 125 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 163 orang,” jelasnya.

Sementara status terkonfirmasi positif hari ini tetap sebanyak 7 orang. Di wilayah Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang. Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 8 orang, 1 orang meninggal dunia. Untuk status ODR sebanyak 37.050 orang dan OTG sebanyak 216 orang.

“Jangan mudik, tetap di rumah, bisakan cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker jika aktifitas di luar rumah,” pesan Masirin.(Dwi)

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

Leave a Comment