Share

Sinergi Perbaiki Jalan Longsor Mundu

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, mengaperesiasi kerja bhakti yang dilaksanakan warga Dusun Mundu, Desa Nglampin, bersama TNI/Polri, Selasa (25/2/2020), dalam memperbaiki tepi jalan dusun setempat yang longsor akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Ini bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antara TNI, Polri dan warga dalam penanganan bencana,” ujar Camat Ngambon, Muridan, Selasa (25/2/2020).

Kerja bhakti ini dilakukan agar longsoran yang terjadi tidak meluas sampai ke badan jalan, yang akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi yang menghubungkan Desa Nglampin dengan ketiga dusun yang meliputi, Dusun Mundu, Dusun Gondang dan Dusun Tamberan.

Warga bersama TNI/Polri saling bahu membahu mengangkat sak berisi pasir untuk ditaruh tepi jalan yang longsor. Sebagian lainnya memasang patok dari bambu sebagai penahan.

Kepala Dusun Mundu, Suradi, mewakili pemerintah desa dan masyarakat Desa Nglampin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas yang ikut kerja bhakti bersama warga.

“Dengan kerja bakti ini jalan kembali kuat dan aktivitas warga dapat berjalan normal,” sambungnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-16/Ngambon Serka Nyadriyanto menuturkan, akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa 18 Februari 2020 malam lalu sekira pukul 21.00 WIB -24.00 WIB mengakibatkan sungai tidak bisa menampung debit air dan meluber ke jalan yang mengakibatkan tepi jalan longsor.

“Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan, kita wujudkan dengan kerja bhakti hari ini bersama warga,” ungkapnya, Selasa (25/2/2020).

Dengan bekerja bersama dengan masyarakat dari berbagai elemen ini, akan semakin menguatkan sinergitas.

“Sehingga akan mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin erat untuk menjaga pertahanan negara,” tambahnya.(Dwi)

Leave a Comment