Share

Sirkuit Bojonegoro Layak Ditingkatkan Ke Kelas Internasional

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto mengatakan Sirkuit Perdana Jaya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, yang dimanfaatkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross putaran ketiga layak ditingkatkan ke kelas Internasional.

“Saya tadi berbicara dengan jajaran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) bahwa sirkuit ini kelasnya sudah nasional, dan layak ditingkatkan ke kelas Internasional,” katanya, ketika pembukaan Kejurnas Motocross putaran ketiga di Bojonegoro, Sabtu (26/9).

Hadir dalam pembukaan kejurnas motocross yaitu dari jajaran IMI Pusat dan IMI Surabaya, juga pejabat undangan lainnya.

Sebelum itu, kepada kanalbojonegoro Suyoto, menjelaskan pemkab akan terus mendorong berbagai kegiatan di masyarakat yang layak dijual yang mampu mendatangkan orang luar, seperti kegiatan kejurnas motocross.

“Kegiatan hari jadi Bojonegoro harus mampu dijual,” katanya, menegaskan.

Wakil Ketua Panitia Kejurnas Motocros putaran ketiga di Bojonegoro Temmy A. Rachman, memperkirakan jumlah pembalap yang hadir bersama dengan pendukungnya mencapai 1.000 orang lebih.

“Seluruh hotel di Bojonegoro juga di luar kota penuh dipesan pembalap dengan pendukungnya. Bahkan, banyak pembalap yang harus menginap di rumah-rumah warga,” jelas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan pelaksanaan kejurnas motocross di hari pertama sehari lalu berjalan lancar. Jumlah pesertanya 160 pembalap nasional yang berlaga di “special engine” (SE) dan 30 pembalap lokal dari Bojonegoro, Tuban dan Lamongan di kelas “adventure”.

“Semua pembalap sudah berlaga dan di hari kedua ini merupakan finalnya,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment