Share

Siswa PAUD Belajar Berinternet Sehat

Bojonegoro, 30/4 (Media Center) – Sebanyak 47 anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) serta 10 guru dari “Inovatif Dinar Nasyiah” Bojonegoro melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemkab Bojonegoro. Para siswa ini diterima oleh Kasi Tata Kelola & Pengembangan Ekosistem E-Government Dinas Kominfo Bojonegoro di Ruang pertemuan lantai 6, gedung pemkab Bojonegoro, Senin (30/4).

Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan kunjungan yang diterima oleh Dinas Kominfo Bojonegoro. Sebelumnya, Kominfo Bojonegoro kerap menerima kunjungan dan memberikan edukasi internet sehat pada para pelajar.

Salah satu guru pendamping, menjelaskan, para siswa perlu diperkenalkan dengan internet sehat sedini mungkin. Hal ini lantaran meski masih berusia dini, rata-rata siswa PAUD sudah mengenal gadget.

“Saat ini banyak sekali konten-konten yang tidak sesuai bagi usia anak-anak,” ujar seorang guru.

Selai itu, ia menuturkan bahwa di era serba canggih seperti saat ini, banyak pelajar yang memiliki gawai pribadi dan diperlukan pengawasan dari orangtua untuk membatasi anak mengakses gawai baik untuk bermain game dan berselancar di dunia maya.

“Selain itu, agar anak-anak termotivasi untuk terus belajar, menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat melalui Pengenalan Internet Sehat Sejak Dini,” pungkasnya. (*/mcb)

Leave a Comment