Share

Siswa SMK Dander Raih Prestasi di Ajang Olimpiade TIK Jatim

Bojonegoro, 3/1/2019 (Media Center) –  Dua pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Dander, Kabupaten Bojonegoro berhasil menyabet penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di ajang Olimpiade TIK Pendidikan Tahun 2018 yang berlangsung di hotel Utami, Sidoarjo, Kamis-Jumat (13-14/12/2018).

Penghargaan tersebut diterima oleh Yenni Arifah Chafsoh sebagai juara harapan dalam kategori lomba Jurnalistik Sekolah yang diikuti oleh peserta dari SMA dan SMK se-Jawa Timur. Dalam tulisannya, Yenni, sapaan akrabnya mengangkat tema Karang Taruna dengan judul tulisan “Karang Taruna Harus Kuasai TIK”.

Tulisan ini didasari dengan kondisi Karang Taruna yang saat ini tak terlalu muncul di desanya. Menurutnya, seharusnya Karang Taruna haruslah aktif dan menjadi pelopor berbagai kegiatan kepemudaan di desa. Selain itu, dalam tulisannya, Yeni menekankan betapa pentingnya teknologi, informasi dan komunikasi yang harus dikuasai oleh karang taruna.

“Jika pemuda terutama karang taruna menguasai TIK, tentu bisa mendongkrak potensi desa dan bahkan potensi warga dan pemuda di wilayahnya,” ujarnya pada kanalbojonegoro.com, Senin (7/1/2019)/

Satu lagi penghargaan yang diterima adalah Juara III lomba Editing Video Pembelajaran yang diterima oleh Lilis S. Wati

“Kendala sih dari pemilihan kata-kata dan kekurangan narasumber. Tapi Dibantu oleh Pak Aguk, wartawan senior Antara,” ujarnya.

Dari penulisan ini, seru. tapi tantangannya saat bertemu narasumber harus tepat waktu. Selain itu menghadapi narasumber ada rasa gugup dan takut,”

“bingung bagaimana merangkai kalimat agar sesuai dengan apa yang akan saya sampaikan ke pembaca,” pungkasnya.(*lya/mcb)

Leave a Comment