Share

Siswa Tingkat PAUD dan MI se Karesidenan Bojonegoro Meriahkan Ramdhan Fun Festival

Bojonegoro, Media Center– Seratusan siswa tingkat PAUD dan MI se Karesidenan Bojonegoro mengikuti lomba tahfidz dan mewarnai dalam rangkaian Ramadhan Fun Festival yang dihelat Yayasan Pendidikan Islam Bahrul Ulum 1 Desa Bulu, Kecamatan Balen, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan yang dipusatkan halaman komplek yayasan setempat berlangsung semarak. Kegiatan dimeriahkan Kampung Dongeng Bojonegoro yang dipimpin Kak Budi.

Peserta dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan bersaing menunjukkan kemampuannya untuk menjadi juara. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa trophy uang pembinaan senilai ratusan ribu rupiah dan bingkisan menarik dari sponsor.

Lomba terbagi menjadi empat kategori. Lomba mewarnai kategori A untuk anak PAUD/RA/BA/TA, dan kategori B untuk kelas 1,2,3 SD/MI.

Sedangkan lomba tahfidz kategori A untuk kelas 1,2,3 SD/MI, dan kategori B untuk kelas 4,5,6 SD/MI.

Ketua panitia Nurus Syamsiyah menyampaikan, kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Tujuannya menumbuhkan cinta dan menyukai kreatifitas dan nilai spiritual

“Serta melatih mereka supaya bisa merasakan kualitas diri masing-masing terkait seberapa jauh pemahaman tentang lomba-lomba tersebut,” ujar Nurus. (Dwi)

Leave a Comment