Share

Situasi Bojonegoro Kondunsif Jelang Pencoblosan

Bojonegoro, 26/6 (Media Center) – Situasi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Bojonegoro kondunsif, aman dan terkendali. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Abdim Munib saat doa bersama dan deklarasi Pilkada Damai di aula kantor setempat, Senin (25/6) malam.

Munib mengatakan, iklim dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mulai tahapan perencanaan, pelaksanaan yang dimulai dari pemutakhiran daftar pemilih hingga masa tenang hingga hari ini tetap kondunsif.

“Ini yang harus kita syukuri bersama,” ucapnya.

Doa bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan KPU setiap menjelang pemungutan suara. Dengan mengundang warga sekitar Kantor KPU. Selain juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), keempat pasangan calon, tim sukses, kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Munib berbarap melalui kegiatan ini pemunguta suara yang berlangsung tanggal 27 Juni 2018 dapat berlangsung aman, damai, dan lancar, serta hasilnya dapat diterima oleh semua masyarakat Bojonegoro.

“Kita ingin menghadirkan pilkada yang aman, tentram, bermartabat dan berintegritas sebagaimana dicita-citakan di dalam konstitusi,” harapnya.

Senada disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Suprianto yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas), Kusbiyanto. Menurut dia, persiapan pelaksanaan Pilkada serentak baik Pilgub maupun Pilbup mulai dari logistik dan pengamanan sudah siap.

“Sesuai pesan Menpolhukam, kesuksesan menajadi ukuran keberhasil penyelenggaran Pilkada. Oleh karena itu semua pihak harus bersama sama ikut mensukseskannya,” sambungnya.

Pihaknya berharap Pilkada ini dapat mendorong penyelenggaraan pemerintahan dan kepemimpinan baik di Bojonegoro maupun di Jatim.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan deklarasi damai. Deklarasi dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ditirukan para undangan. Acara ditutup dengan doa dan santap tumpeng bersama.(*dwi/mcb)

Leave a Comment