Share

SKK Migas dan KKKS Beri Bantuan Korban Banjir

Bojonegoro, 3/12 (Media Center) – Banjir akibat meluapnya Sungai Bengawan Solo yang menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menuai aksi simpati masyarakat, tak terkecuali dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Empat KKKS yang beroperasi di Bojonegoro di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas yakni Pertamina EP Asset 4 Cepu, Pertamina EP Cepu, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), dan Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ langsung turun tangan mengulurkan bantuan.

Dalam kegiatan ini mereka menyerahkan ratusan paket makanan kepada korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. Ratusan paket makanan itu terdiri dari mie instan, minyak goreng, kecap manis, saos sambal, sarden, dan lauk pauk lainnya.

Bantuan dari SKK Migas dan KKKS itu diserahkan secara simbolis oleh Humas Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Priandono Hernanto kepada Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintah Sekretaris Kabupaten Bojonegoro, Djoko Lukito di Kantor BPBD Bojonegoro, Jumat (2/12/2016).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Bojonegoro yang sedang terkena musibah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir,” kata Priandono Hernanto.

Atas nama Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan SKK Migas bersama KKKS. Bantuan yang diterima tersebut akan langsung didistribusikan kepada korban banjir melalui kecamatan dan posko-posko bencana yang tersebar.

“Nanti BPBD akan mengrimkan ke lokasi, atau dari masiang-masing kecamatan bisa mengambil ke sini,” kata Djoko usai menerima bantuan.(dwi/mcb)

Leave a Comment