Share

SMA Al- Fatimah Juarai Lomba Mars Syubbanul Wathon

Bojonegoro, 17/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar lomba Mars Syubbanul Wathon untuk memperingati Hari Santri Nasional, Rabu (17/10). Dalam acara yang digelar di Pendapa Pemkab setempat ini, SMA Al- Fatimah keluar sebagai juara I diikuti jura II IAI Sunan Giri dan juara III diraih oleh Fatayat NU Kanor.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan sedikit sejarah Mars Syubbanul Wathon. Ia mengungkapkan, bahwa mars syubbanul wathon awalnya menggunakan bahasa arab, tetapi sekarang diubah kedalam bahasa Indonesia tujuannya adalah sebagai gerakan untuk meminta jihadis membentuk karakter. Dan diharapkan supaya santri bisa menyebar di semua bidang keilmuan secara heterogen.

” Jika santriwan dan santriwati berada dalam sebuh homogenitas, maka indonesia akan kekurangan sumber daya manusia, khususnya Bojonegoro” ujarnya dalam pembukaan acara yang diikuti 29 peserta ini.

Dari peserta sejumlah 29 grup ini terdiri dari 627 orang dan berasal dari 16 kecamatan. Ketentuan dari panitia, dalam satu grup terdiri dari minimal 15 orang dan maksimal 25 orang, dengan hadiah juara 1 mendapatkan Rp.1.500.000 juara 2 Rp.1.000.000 dan juara 3 sebesar Rp. 750.000.(*lya/mcb)

Leave a Comment