Share

SMAN 1 Bojonegoro Wakili 7 Kabupaten ke Tingkat Provinsi

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro maju ke tingkat propinsi mewakili Bakorwil II Bojonegoro. Sebelumnya SMAN 1 Bojonegoro berhasil meraih juara I lomba uji cerdas budaya baca tingkat Bakorwil II Bojonegoro yang dilaksanakan pada tanggal 29 april 2014 lalu.

Bojonegoro (Media Center) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro maju ke tingkat propinsi mewakili Bakorwil II Bojonegoro. Sebelumnya SMAN 1 Bojonegoro berhasil meraih juara I lomba uji cerdas budaya baca tingkat Bakorwil II Bojonegoro yang dilaksanakan pada tanggal 29 april 2014 lalu.

Dalam lomba itu, SMAN 1 Bojonegoro berhasil mengalahkan tujuh kabupaten/kota lainnya, hal itu membuat SMAN 1 Bojonegoro secara otomatis akan bertanding di tingkat provinsi pada tanggal 19 Mei 2014 mendatang.

Menurut Kepala Kantor Arsip dan Perputakaan Bojonegoro, Slamet Taufik, dipilihnya SMAN 1 Bojonegoro untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro karena dipandang mampu bersaing dgn kabupaten lain. “Kami optimis kemenangan yang diraih di tingkat Bakorwil ini akan berulang lagi yaitu menjadi juara I tingkat propinsi,” ujarnya.

Ia menyatakan, jika nantinya SMAN 1 Bojonegoro keluar sebagai juara I di tingkat propinsi, maka akan dikirim di tingkat nasional di Jakarta. “Persiapannya adalah terus melakukan pembinaan kepada tiga siswa yang mewakili sebagai peserta lomba,” tambahnya.

Selain siswa yang menjadi peserta di tingkat propinsi, perpustakaan SMAN 1 Bojonegoro juga ditunjuk mewakili lomba perpustakaan tingkat Propinsi Jawa Timur 2014 dan saat ini terus dilakuan pembenahan dan pembinaan intensif bersama Perpustakaan Daerah. (*/tin/lyamcb)

Leave a Comment