Share

Soal Pupuk, Komisi C Minta Disperta Awasi Kelompok Tani

Masalah tak meratanya distribusi pupuk bersubsidi di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, mendapat perhatian dari Komisi C, DPRD Bojonegoro. Dengan menggelar heraing, Komisi C DPRD Bojonegoro membahas ketersediaan dan distribusi pupuk (16/5/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Masalah tak meratanya distribusi pupuk bersubsidi di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, mendapat perhatian dari Komisi C, DPRD Bojonegoro. Dengan menggelar heraing, Komisi C DPRD Bojonegoro membahas ketersediaan dan distribusi pupuk (16/5/2014).

Diikuti oleh Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, serta perwakilan dari kelompok tan, Lasuri, anggota Komisi C DPRD Bojonegoro mendesak agar pihak Disperta Bojonegoro benar-benar mengawasi kegiatan kelompok tani.

Hal ini lantaran ada campur tangan perangkat desa di dalam kelompok tani yang diduga menjadi penyebab tidak meratanya distribusi pupuk bersubsidi di tingkat petani.

“Kita minta agar perangkat desa yang merangkap kelompok tani menyerahkan tugasnya kepada yang lain, karena sudah cukup sibuk mengurusi desa,” ucapnya usai hearing.

Sementara itu, jumlah pupuk bersubsidi dari pihak petrokimia untuk Bojonegoro memang belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani. “Dari kebutuhan baru terpenuhi sekitar 40 hingga 60%. Rencananya, minggu depan kita akan hearing dengan petrokimia,” imbuhnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment