Share

Soal TKD Gayam, Kantor Pertanahan Tunggu Hasil Penilaian Tim Apraisal

Bojonegoro, 10/2 (Media Center) – Kantor Pertanahan Negara Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, proses tukar guling tanah kas desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, yang digunakan untuk pengembangan Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, masih terus bergulir.

“Sekarang prosesnya berada di SKK Migas, yang saat ini masih menunggu hasil penilaian dari tim apraisal,” ujar Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (Kasi HTPT) BPN, Bojonegoro, Rohmadin, usai melakukan rapat koordinasi dengan Komsisi A, DPRD Bojonegoro, SKK Migas, dan Muspika Gayam, di ruang Paripurna DPRD Bojonegoro, Jumat (10/2).

Pria berkacamata minus ini menyatakan, pihaknya masih menunggu surat dari SKK Migas mengenai hasil penilaian tim apraisal tersebut terhadap tanah pengganti milik Kamidin.

“Tim ini akan menilai berapa harga yang pantas untuk tanah pengganti milik Kamidin, apakah sudah sesuai dengan harga TKD,” imbuhnya.

Dari hasil penilaian TKD, diketahui jika luas lahan TKD adalah 12,8 hektar, dengan nilai ganti rugi sebesar Rp73.167.290.078.

“Apabila tanah milik Kamidin kurang dari Rp73 miliar tersebut, otomatis desa harus mencari tambahan lainnya. Tapi kalau lebih ya ada yang dikurangi lahannya,” tandasnya. (dwi/mcb)

Leave a Comment