Share

Stasiun Bojonegoro Layani Pembelian Tiket Kereta Tambahan

Bojonegoro (Media Center) – Untuk menghindari membludaknya jumlah penumpang saat mudik lebaran mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan sebanyak dua kereta tambahan untuk angkutan lebaran 2016 yang akan melintasi Stasiun Besar Bojonegoro.

“PT KAI telah menyiapkan dua kereta api tambahan untuk angkutan Lebaran. Dua kereta api tadi adalah Kereta Api Kertajaya dan Kereta Api Gumarang,” kata Kepala Stasiun Besar Bojonegoro, Sujoko, Kamis (5/5).

Dia menyampaikan, PT KAI DAOP 8 Surabaya menyiapkan enam KA tambahan. Akan tetapi relasi kereta api yang melintas di Bojonegoro hanya Kertajaya dan Gumarang saja.

Sementara itu KA Kertajaya yang memiliki rute dari Stasiun Pasar Turi-Bojonegoro-Stasiun Tanjung Priok memiliki kapasitas 800 seat atau tempat duduk dengan delapan gerbong.

Sedangkan untuk KA Gumarang rute Staisun Pasar Turi-Bojonegoro-Stasiun Pasar Senen memiliki kapasitas 212 seat atau tempat duduk dengan delapan gerbong yang terdiri dari tiga gerbong Kereta Eksekutif, dua gerbong kereta bisnis dan dua gerbong kereta ekonomi.

“Kedua KA tambahan tadi mempunyai delapan rangkaian gerbong,” imbuhnya.

Sujoko menambahkan hingga saat ini Stasiun Besar Bojonegoro masih melayani penjualan tiket lebaran kereta tambahan, data yang ada terakhir tanggal 3 Mei 2016 tiket tambahan lebaran masih tersisa sekitar 14ribu tiket.(dwi/mcb)

Leave a Comment