Share

Stok Pupuk Bojonegoro di 2017 Diprediksi Aman

Bojonegoro, 4/11 (Media Center) – Petani Bojonegoro yang akan mengawali musim tanam dalam waktu dekat ini bisa bernafas lega. Hal ini karena tahun depan Bojonegoro memperolah tambahan pupuk dari pemerintah pusat.

Disampaikan Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro, Ahamd Djupari, di 2017 mendatang Bojonegoro mendapatkan tambahan kuota pupuk. Untuk pupuk jenis Urea memperoleh tambahan 10.800 ton, ZA 1500 ton, ponska, 1570 ton. Sedangkan untuk pupuk organik dikurang 1900 ton.

“Pengurangan untuk organik ini tidak masalah. Karena petani banyak menggunakan ZA dan Urea,” kata Djupari di dialog publik di Pendapa Malowopati, Jumat (4/11).

Namun, meski kuota pupuk organik dikurangi, Djupari mengimbau kepada petani untuk tidak menggunakan pupuk kimia secara berlebihan. Namun lebih mengutamakan penggunaan pupuk organik yang mudah di dapatkan di sekitar lingkungan.

“Gunakan kimia hanya untuk support saja,” tegasnya.

Tambahan pupuk ini akan membantu petani yang mulai bercocok tanam pada tahun depan.

Pihaknya menambahkan akan segera melakukan pengecekan kebutuhan dan ketersediaan pupuk di masing-masing desa, kecamatan, dan distribusitor agar pendistribusian bisa segera direalisasikan.

“Senin pekan depan kita turun lapangan, Selasa hasilnya kita rapatkan sehingga bisa secepatnya disalurkan,” pungkas Djupari.(dwi/mcb)

Leave a Comment