Share

Pemerintah Apresiasi Bojonegoro Dalam Mengelola Banjir

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur selama ini dikenal dengan daerah rawan bencana banjir, kekeringan maupun bencana lainnya. Namun, hal ini justru membuat pemerintah dan warga Bojonegoro melakukan berbagai upaya untuk mengelola bencana yang setiap tahun melanda kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini.

Keberhasilan Kabupaten Bojonegoro mengelola bencana banjir di akhir 2014 mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan dinobatkan sebagai daerah yang sukses mengelola banjir.  Atas keberhasilan ini, Bojonegoro kembali dipercaya untuk menuturkan kisahnya dalam menggauli bencana.

“Tanggal 24 dan 25 Februari, Kang Yoto (Bupati Bojonegoro) akan menjadi salah satu pembicara  pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana antara BNPB dengan BPBD seluruh Indonesia,” jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Hari Kristianto, Rabu (24/2).

Di kesempatan ini, Suyoto akan menceritakan kisah sukses Bojonegoro saat mengelola bencana kepada seluruh Bupati dan Wali Kota diseluruh Indonesia yang menghadiri rapat akbar yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jalan gatot Subroto Kav 71-73, Jakarta Selatan.

Acara Rakor Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2016 ini akan dibuka oleh Presiden republik Indonesia, Joko Widodo dengan peserta antara laian anggota DPR RI, kementerian dan lembaga negara, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia, pejabat dan unsur pengarah BNPB, Kalak BPBD Propinsi se Indonesia, Kepala Bappeda Propinsi se Indonesia, kalaksa BPBD Kabupaten dan Kota Seindonesia serta undangan lain seperti UN, INGO, NGO, LSP PB, IABI, Planas PRB, JICA, WB dan dunia usaha.(mcb)

Foto: Dany Naufal Saputra

Leave a Comment