Share

Sumur Tiung Biru Sempat Terbakar, Kondisi Kembali Normal

Bojonegoro, 27/10 (Media Center) – Kebakaran sempat terjadi pada lapangan migas di sumur Tiung Biru (TBR) Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang dioperatori Pertamina EP Asset IV Field Cepu pada Rabu (26/10/2017) kemarin.

“Sekitar pukul 16.30 WIB terjadi fluid carry over atau terbawanya cairan minyak di jalur flare,” kata Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager PT Pertamina EP, Panji Galih Anoraga, Jumat (27/10/2017).

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi akibat adanya gangguan di alat floating bend heater yang kemudian memunculkan api di sekitar flare.

“Namun demikian api enam menit padam dan tidak terjadi kerugian material maupun manusia serta tidak ada potensi kerugian,” imbuhnya.

Panji mengungkapkan, pasca kejadian kebakaran saat ini operasi di sumur Tiung Biru berjalan normal kembali.

Untuk diketahui, lapangan migas sumur Tiung Biru menghasilkan minyak mentah dari sumur Tiung Biru (TBR) A, B, dan C. Sumur Tiung Biru A dan Sumur Tiung Biru B berada di lokasi kawasan hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan.

Lokasi Sumur Tiung Biru A dan B itu menempati kawasan hutan masing-masing seluas tiga hektare. Sementara, Sumur Tiung Biru C berada di lokasi tanah desa seluas tiga hektare.(*dwi/mcb)

Leave a Comment