Share

“Sylva Swara Youth Singing Contest” Bojonegoro Upaya Jaga Kelestarian Alam

Bojonegoro, 27/11 (Media Center) – KPH Bojonegoro, Jawa Timur, menjadikan “Sylva Swara Youth Singing Contest” yang diikuti para pelajar sebagai upaya untuk memberikan pesan-pesan moral pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

“Benar, lomba menyanyi ini merupakan bagian cara kami untuk membumikan pesan-pesan kelestarian alam dan hutan khususnya dari jalur kebudayaan menyanyi,” kata Administratur (Adm) KPH Perhutani Bojonegoro, Daniel Budi Cahyono, usai grand final “Sylva Swara Youth Singing Contest”, Minggu malam (26/11).

Dalam “Sylva Swara Youth Singing Contest” itu, KPH menyasar anak-anak muda. Alasannya, karena mereka yang akan mewarisi kerusakan maupun kebaikan hutan, khususnya di wilayah Bojonegoro.

“Karena itu mereka harus menahami nilai-nilai pentingnya menjaga kelestarian alam,” katanya menegaskan.

Ia mengharapkan para peserta yang menjadi juara pada ajang agar lebih terpacu menjadi seorang penyanyi yang baik. Apalagi peserta yang lolos babak enam besar adalah bibit-bibit yang penyanyi yang bagus.

“Peserta lomba dari Blora, Tuban, Ngawi, Lamongan dan Bojonegoro,” paparnya.

Dalam final “Sylva Swara Youth Singging Contest” di Hotel Aston yang diikuti enam finalis dengan membawakan dua lagu yang semuanya Indonesia berlangsung semarak.

Hadir jajaran Perum Pehutani Unit II Jawa Timur, antara lain, Direktur Perencanaan Pengembangan Bisnis Perum Perhutani Agus Prastawa.

Tidak hanya itu Ketua DPRD Mitro’atin juga hadir dan sempat menyanyikan lagu dengan judul bunga mawar sekaligus menyerahkan penghargaan kepada ADM KPH Bojonegoro Daniiel Budi Cahyono sebagai “Pelopor Seni dan Pelestari Alam”.

Bahkan, salah seorang peserta Riska Novirliana Putri asal Sekar, Kecamatan Sekar, langsung dikawal pendukungnya termasuk kepala desa, juga Camat Sekar Yusuf. Ia juga memperoleh hadiah terpilih untuk masuk dapur rekaman.

“Salah seorang juri Andre dari Harmoni siap membuatkan lagu bagi Riska untuk masuk dapur rekaman,” ucapnya salah seorang panitia “Sylva Swara Youth Singging Contest” KPH Bojonegoro Ahmad Yani menambahkan.

Dalam malam grand final “Sylva Swara Youth Singging Contest” keluar sebagai juara I. Tikha Marantia, 2. Desi Aprilyanti, 3. Adwin Purbo Lintang Kusumo, 4. Hasni Dinilah, 5. Agna Apsadifia Solechah dan 6. A Kharol Roifi Fatahillah. (*/mcb).

Leave a Comment