Share

Tahap Awal, Poliklinik RSUD Akan Tempati Gedung Baru

Bojonegoro, 7/12 (Media Center) – Penggunaan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro yang terletak di jalan Veteran segera direalisasikan. Rencananya, di tahap awal yang akan dilaksanakan pada Selasa (13/12) mendatang, pihak RSUD mulai melakukan pelayanan rawat jalan atau poliklinik di gedung tersebut.

Meski awalnya dijadwalkan pada 5 Desember lalu, kepindahan layanan kesehatan ini dilakukan di pertengahan Desember. Hal ini berdasarkan visitasi Dinkes Provinsi beberapa waktu lalu.

Menurut dr.Haryono direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pemindahan RSUD ini di lakukan secara bertahap.

“Untuk tahap awal pelayanan rawat jalan (poliklinik) dan rehabilitasi medik. Disusul tahap kedua rawat inap dan terakhir operasi,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kondisi overload yang sering terjadi, maka pemindahan dipercepat. Bahkan waktu pemindahan kurang dari enam bulan, sehingga fasilitas gedung yang belum rampung. Akan dipercepat proses pembangunannya.

Tak hanya rawat jalan, namun juga pelayanan rehabilitasi medik juga menempati gedung baru di Jalan Veteran.

Gedung baru RSUD Bojonegoro ini diperkirakan bisa menampung hingga 350 bed rawat inap dan sembilan ruang kamar operasi. Selain itu, kamar bersalin dan kamar umum yang di pisahkan.(mcb/humas)

Leave a Comment