Share

Tak Ada Petugas, Kalitidu Macet Parah

Kemacetan panjang tersebut, tak ayal mengganggu aktifitas di sejumlah fasilitas umum. Diantaranya adalah Polsek, kantor Kecamatan, Rumah Sakit, PAsar, dan fasilitas umum lainnya

Bojonegoro (Media Center) – Kemacetan panjang terjadi di jalur nasional penghubung Jawa Tiimur-Jawa Tengah, tepatnya di kawasan Desa Panjunan hingga Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, Bojnegoro Jawa Timur. Pengendara yang melintasi kawasan tersebut, terjebak antrian sepanjang 1 Kilometer dari kedua arah, menyusul banyaknya kendaraan besar yang melewati kawasan tersebut setiap harinya.

“Seharusnya saat jam-jam sibuk seperti ini ada petugas yang mengatur lalu lintas,” ujar Anang, pengendara yang hendak menuju Kecamatan Gayam dari kawasan Kota Bojnegoro. Menurut Anang, dititik kemacetan tidak ada petugas proyek maupun aparat kepolisian yang mengatur arus lalu lintas, hal itu menyebabkan jalur yang masih diperbaiki di satu sisi penuh dengan kendaraan yang masuk ke jalur yang masih bisa digunakan.

“Ya akibatnya begini, kita harus berdesak-desakan di satu jalur. Mustinya ada petugas yang ngatur di ujung jalan dengan sistem buka tutup,” tambahnya. Kemacetan panjang tersebut, tak ayal mengganggu aktifitas di sejumlah fasilitas umum. Diantaranya adalah Polsek, kantor Kecamatan, Rumah Sakit, PAsar, dan fasilitas umum lainnya.

“Kalau begini, kita yang hendak ke rumah sakit jadi terhambat di jalan,” tembah pengemudi lain. (*/jkmcb)

Leave a Comment