Share

Tak Lolos CPNS, K2 Berpeluang Ikut Tes PPPK

Tenaga Honorer K2 di Kabupaten Bojonegoro yang tak lolos dalam seleksi CPNS kemarin masih memiliki peluang mengikuti tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk menampung dan menyelesaikan tenaga honorer K2.

Bojonegoro (Media Center) – Tenaga Honorer K2 di Kabupaten Bojonegoro yang tak lolos dalam seleksi CPNS kemarin masih memiliki peluang mengikuti tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk menampung dan menyelesaikan tenaga honorer K2.

“K2 yang belum lolos tes kemarin masih berkesempatan mengikuti tes PPPK,” ungkap Mulyadi, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro saat ditemui di kantornya, Rabu (19/02/2014).

Ia juga menjelaskan di dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang termasuk aparat negara hanya ada dua kategori yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK. Selain itu, tenaga PPPK ini hanya bisa direkrut jika SKPD benar-benar membutuhkan sementara PNS yang ada tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. “Seperti tenaga ahli di bidang tertentu, dokter spesialis, bahkan guru jika memang masih belum terpenuhi kebutuhan di daerah,” imbuhnya.

Sementara itu dari data BKD, daftar tenaga honorer K2 di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 2.285 orang, dan yang mengikuti tes CPNS 2.265. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lolos menjadi CPNS adalah 817 orang. “jumlah ini sudadah memenuhi target karena sudah mencapai 36% dari total, pengumuman resmi akan kami lakukan Jumat (21/02/2014),” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment