Share

Tambah RTH, Bupati Resmikan Taman Gajah Bolong di Baureno

Bojonegoro – Bupati Anna Muawannah meresmikan taman Gajah Bolong Kecamatan Baureno, Jumat (22/1/2021). Taman tersebut akan menambah ruang terbuka hijau (RTH) bagi masyarakat untuk rekreasi lokal bersama keluarga.

Bupati Anna Muawannah dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya taman ini dapat memberikan kesejukan dan keindahan desa. Selain itu dengan keberadaan taman bisa menjadi tempat bermain bagi warga untuk menghilangkan penat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keasrian maupun fasilitas dari taman Gajah Bolong ini. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Bupati Anna juga menambahkan bahwa saat ini Pemkab Bojonegoro terus konsisten dalam pengendalian lingkungan, seperti menertibkan bangunan yang berdiri tidak sesuai dengan peruntukannya. “Serta pembersihan kanal-kanal yang dangkal karena banyak tumpukan sampah yang lama tidak dibersihkan,” terang Bupati

Sementara itu, menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya Adie Witjaksono diresmikanya Taman Gajah Bolong ini dapat memberikan manfaat bagi warga setelah dibukanya taman ini.

“Kami berharap kepada masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara taman, khususnya tanaman yang ada agar tetap terjaga,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan tersebut.

Dalam peresmian Taman Gajah Bolong hadir pula Camat Baureno beserta warga Kecamatan Baureno. Acara berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (FIF/NN)

Leave a Comment