Share

Tambahan 10 Desa Gelar Pilkades, Pemkab Ajukan Tambahan Anggaran

Bojonegoro, 7/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mengajukan anggaran tambahan di dalam APBD Perubahan tahun 2016 sebesar Rp800 juta untuk pemilihan kepala desa (pilkades). Anggaran pilkades sebelumnya sudah tersedia dalam APBD 2016 sebesar Rp1,1 miliar.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Supi Haryono, di Bojonegoro, mengatakan, tambahan anggaran untuk pilkades ini dikarenakan anggaran sebesar Rp1,1 miliar masih kurang.

“Anggaran pelaksanaan pilkades yang sudah ditetapkan di dalam APBD 2016 Rp1,1 miliar itu hanya untuk pelaksanaan pilkades di 22 desa,” ujar Supi, Jumat (7/10).

Usulan tambahan anggaran Rp800 juta di dalam APBD Perubahan karena ada tambahan pelaksanaan pilkades di 10 desa yang dimajukan tahun ini. “Desa-desa tersebut seharusnya pelaksanaan pilkadesnya 2017,” imbuhnya.

Menurut dia, adanya tambahan desa yang menggelar pilkades tahun ini disebabkan kepala desa (kades) mengundurkan diri, dan meninggal dunia.

“Panitia pilkades desa sekarang sudah bisa mengajukan anggaran, tapi pencairannya menunggu penetapan APBD Perubahan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment