Share

Tampil Beda Rayakan Kemerdekaan, Polres Bojonegoro Dirikan Gapura Patung Wayang Thengul

Bojonegoro, Media Center – Dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran membangun kebersamaan melalui lomba gapura bertema SDM Unggul Indonesia Maju.

Perlombaan ini diikuti oleh 28 polsek yang ada di wilayah Polres Bojonegoro. Gapura ini dibangun tepat di pintu masuk Polsek dan dipasangi hiasan yang menunjukan budaya lokal setempat.

“Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran mengikuti lomba gapura untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, lomba gapura ini merupakan perintah Kapolda Jatim,” ucap Kapolres, AKBP Ary Fadli kepada awak media, Jum’at(16/8/2019).

Kapolres mengungkapkan, peringatan kemerdekaan kali ini sengaja mengajak jajaran polsek di Polres Bojonegoro untuk mendirikan gapura serta mengusung kearifan lokal sejalan dengan program pemerintah. Terlebih presiden membuat lomba Gapura Cinta Negeri dengan tema “SDM Ungul Indonesia Maju”.

“Pemasangan hiasan di gapura ini, bermuatan budaya lokal yakni ada patung wayang thengul, saat ini tari khas Kota Bojonegoro tari thengul lagi go ke Istana Negara Jakarta. Di atas gapura ada patung wayang thengul bertujuan mengangkat kearifan lokal. Kalau di Istana Negara tari thengulnya sini wayang thengulnya,” tutur Ary Fadli.(Rin/Dwi)

Leave a Comment