Share

Tes TOEFL Untuk Tingkatkan Kemampuan PNS Bojonegoro

Bojonegoro, 9/2 (Media Center) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, tes bahasa inggris atau Toefl yang harus dilakukan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.

“Jadi, kedepannya kalau ada tamu dari luar negeri semua PNS bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar,” ujar Sekretaris BKPPD, Rahmat Djunaidi.

Tes tersebut akan dilakukan ditempat kerja masing-masing dengan cara online menggunakan perangkat apapun seperti android, komputer, tablet, maupun laptop. Caranya, mengakses terlebih dahulu aplikasi bjntoefl.com.

“Ada 140 soal dengan 140.000 varian soal yang akan dikerjakan,” imbuhnya.

Disinggung adanya pengurangan TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) setengah bulan, Rahmat, mengaku hal ini dilakukan untuk motivasi saja. Karena, pengurangan baru akan dilakukan jika yang bersangkutan gagal melakukan tes Toefl berkali-kali.

“Kalau mau menggunakan jasa orang lain untuk mengerjakan tes ini ya silahkan, tapi kalau ketahuan ya langsung kami reject (tolak) jadi PNS,” tukasnya.

Pihaknya menyampaikan, saat ini baru sedikit yang melakukan registrasi dan belum memenuhi kuota. Sehingga, pelaksanaannya dilakukan setelah jumlah PNS tercukupi.

“Tesnya diundur, seharusnya hari ini (Kamis, 9/2),” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment