Share

Tim Ekspedisi Bojonegoro Dilaunching 27 Februari

Tim Ekspedisi Bojonegoro bentukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Kabupaten Bojonegoro segera dilaunching. Rencananya, launching akan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dan pada awal Maret, tim sudah terjun ke lapangan untuk pengumpulan data.

Bojonegoro (Media Center) – Tim Ekspedisi Bojonegoro bentukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsbudpar) Kabupaten Bojonegoro segera dilaunching. Rencananya, launching akan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dan pada awal Maret, tim sudah terjun ke lapangan untuk pengumpulan data.

Suyanto, Kabid Pengembangan dan Pelestarian Budaya Disbudpar Bojonegoro menyebutkan, tim yang terbagi menjadi 3 kelompok ini dijadwalkan akan melakukan ekspedisi untuk mengumpulkan data terkait budaya yang ada di Bojonegoro.

“Seluruh lokasi yang diindikasi ada potensi budaya akan kita data semua. Saat ini telah dipetakan menjadi 6 titik,” jelasnya.

Nantinya, data yang terkumpul oleh tim ekspedisi akan dioleh dan dirangkai menjadi buku bunga rampai yang berisi semua hasil budaya asli Bojonegoro.

“Tak hanya itu, kita juga akan bekerjasama dengan pihak lain untuk membuat film dokumenter,” tambah Yanto.

Ditargetkan, program penggarapan Bunga Rampai Budaya Bojonegoro ini rampung dan bisa disebarkan saat Hari Jadi Bojonegoro (HJB).

“Buku-buku tersebut akan disebarkan ke seluruh sekolah di Bojonegoro,” pungkasnya(**mcb)

Leave a Comment