Share

Tim Pemberitaan Media Kominfo Gelar Rapat Redaksi Rutin

Bojonegoro, 23/3 (Media Center) – Tim pemberitaan media Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang pengelolaannya di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar rapat redaksi di ruang kepala dinas, Jumat (23/3/2018).

Ada beberapa agenda penting yang dibahas dalam tersebut. Diantaranya penentuan tema pemberiataan sesuai isu hangat yang terjadi baik dimasyarakat maupun pemerintahan, juga peningkatan pelayanan informasi kepada publik melalui media yang ada.

“Ini rutin kita laksanakan setiap satu bulan sekali untuk menentukan agenda setting pemberitaan,” kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro, Djoko Suharmanto.

Sesuai pemetaan yang dilakukan ada sejumlah informasi yang perlu disuguhkan kepada publik. Yakni tentang profil dan rencana kerja penjabat sementara (Pj) Bojonegoro, Suprianto beserta istri yang saat ini menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman.

Dua Pj ini perlu dipublikasikan agar masyarakat Bojonegoro mengenal dan mengetahui. Sehingga tetap terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama memajukan Bojonegoro.

Kemudian, persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), pemetaan daerah-daerah rawan bencana dan upaya penanggulangannya. Serta perkembangan tahapan pemilihan kepala daerah.

“Sebagai media pemkab kita tetap akan netral dalam menyajikan pemberitaan pilkada ini,” tegas Djoko.

Untuk diketahui, ada beberapa media yang dikelola Kominfo Bojonegoro yakni website bojonegorokab.go.id, kanalbojonegoro, kominfobojonegoro.go.id, media cetak Tabloid Warta Bojonegoro, dan radio. Dalam pengelolaan media ini, pihak kominfo menggandeng sejumlah tenaga profesional di bidangnya.

“Kita terus berupaya memaksimalkan media yang ada untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas,” tandas Djoko.(*dwi/mcb)

Leave a Comment