Share

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Ngringinrejo

Bojonegoro, 19/7 (Media Center) – Tim penilai lomba desa dari Provinsi Jawa Timur hadir di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/7). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan penilaian lapang perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018.

PJ Kepala Desa Ngringinrejo Muryadi, menyampaikan bahwa Desa Ngringinrejo ditetapkan untuk mewakili Bojonegoro mengikuti lomba desa di tingkat provinsim

“Kami berharap bisa memenuhi apa yang menjadi persyaratan bagi lomba desa tersebut. Kami juga meminta maaf apabila masih banyak kekurangannya,” ujarnya.

Pelaksanaan perlombaan ini dilakukan secara berjenjang dimulai dari perlombaan desa/kelurahan tingkat kecamatan sampai kabupaten. Perlombaan desa/kelurahan tahun 2018 diawali dengan penilaian administrasi oleh tim evaluasi perkembangan desa/kelurahan Kabupaten Bojonegoro pada akhir bulan Maret 2018 dengan nominasi lima desa lolos memenuhi persyaratan administrasi.

Selanjutnya dilakukan penilaian lapang pada minggu ke II (dua) bulan April 2018 untuk menentukan kejuaraan tingkat Kabupaten Bojonegoro.sehingga terbit keputusaan bupati nomor: 188/221/KEP/412.013/2018 Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu mendapat kesempatan mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lomba desa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa melalui pembangunan.

PJ Sekda Yayan Rohman, mengapresiasi masyarakat Desa Ngringinrejo karena telah mendukung terselenggaranya kegiatan perlombaan ini.

Desa Ngringinrejo ini memiliki salah satu icon membanggakan dalam bidang Agrowisata Blimbing. Selain itu Desa Ngringinrejo mendapatkan kesempatan penilaian lapang perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur, Desa Ngringinrejo masuk nominasi 4 besar.

“dan kami berharap Desa Ngringinrejo bisa menjadi juara di perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Ketua Tim Penilai Lomba desa/kelurahan Heru Suseno, menyampaikan rasa antusias yang luar biasa, hal ini karena baru masuk saja rombongan sudah disambut dengan sedemikian rupa.

Semangat dari para warga Desa Ngringinrejo untuk mengikuti lomba desa sangat luar biasa besar. Semangat ini, gotong royong ini harus bisa terus dijaga. Ia berharap, jangan sampai setelah acara ini kekompakan, semangat serta gotongroyong yang telah terbangun ini ikut selesai.

“Hal ini akan mendorong desa lain bahkan kecamatan lain untuk meniru Desa Ngringinrejo untuk membenahi desa mereka sendiri,” pungkasnya.(*mcb)

Leave a Comment