Share

Tim Penyusun PPKD Serahkan Rekom Awal Pemajuan Kebudayaan

Bojonegoro, 31/7 (Bojonegoro) – Tim penyusun Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Bojonegoro secara resmi telah menyerahkan draft rekomendasi awal mengenai Pemajuan Kebudayaan Daerah. Penyerahan itu disaksikan oleh puluhan seniman, budayawan, pengamat dan peneliti yang hadir dalam Focus Group Discussion (FGD).

Berkas itu secara simbolis diserahkan kepada DInas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang diwakili oleh Kepala Bidang Kabid Kebudayaan Disbudpar, Taufiq Amrullah. “Ini selanjutnya akan kami teruskan ke Bupati Bojonegoro,” katanya.

Sebelumnya, seluruh peserta membentuk kelompok berdasarkan pembagian unsur yang ditetapkan dalam UU Pemajuan Kebudayaan.

Dalam rapat komisi tersebut, diantaranya memuat rekomendasi mengenai pembuatan Big Data Budaya Bojonegoro, Festival Adat, Perda dan Perbup yang berpijak pada UU Pemajuan Kebudayaan, memasukkan unsur kebudayaan dalam mata pelajaran bahasa daerah, serta lainnya.

Setelah draft rekomendasi ini, tim akan menyusun literatur khusus sesuai juknis yang telah ditetapkan. “Isinya tetap fokus pada dua tema besar kita,” kata Anas Abdul Ghofur, Ketua Tim Penyusun PPKD. (*rilis PPKD/mcb)

Leave a Comment