Share

Tim SAR Bojonegoro Tutup Doorlats Kota

Sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) yang ditentukan, siang ini (Minggu, 15/12/2013), petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama masyarakat Bojonegoro telah melakukan penutupan ‘doorlats’ (pintu tanggul) .

Saat ini, di sepanjang tanggul kota, sudah mulai dilakukan penutupan doorlats, menyusul ketinggian air di wilayah perkotaan Bojonegoro masih terus mengalami peningkatan.  Data dari BPBD Bojonegoro, setiap[ jamnya ketinggian air Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah perkotaan mengalami peningkatan 4-5 cm per jamnya.

Karung-karung pasir dan balok kayu yang berfungsi sebagai pintu tanggul, mulai dipasang, sementara itu di pos pantau ketinggian air yang ada di Taman Bengawan Solo (TBS) sejumlah persiapan tampak dilakukan. Tim SAR, aparat Kepolisian dan warga juga masih terus memantau ketinggian air yang ada di tempat itu.

Hingga pukul 11:00 siang ini, ketinggian air SUngai Bengawan Solo di papan duga Karang Nongko tercatat setinggi 28,26 pheilscaal, sementara di wilayah kota Bojonegoro tercatat 15,16 pheilscaal atau mengalami kenaikan 5 centimeter dari satu jam sebelumnya. (ramcb)

Leave a Comment