Share

Tim SAR Gabungan Bojonegoro Cari Korban Tenggelam

Tim SAR Gabungan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim),diturunkan untuk mencari korban tenggelam di perairan Bengawan Solo di Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Mustain (3,2), Selasa (10/12).

“Saat ini tim SAR gabungan dengan perahu karet mencari korban dengan menyisir sepanjang Bengawan Solo di sekitar lokasi kejadian dan sekitarnya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Amir Syahid, didampingi Sekretarisnya MZ. Budi Moelyono, Rabu (11/12/2013).

Pencarian korban, katanya, juga dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan masyarakat di sepanjang Bengawan Solo agar ikut mencari korban tenggelam.

Ia menjelaskan Mustain tenggelam ketika bermain-main di atas perahu yang berhenti di tepi Bengawan Solo bersama dengan dua anak lainnya dengan ditunggui kakeknya.

“Ketika bermain-main di atas perahu itu Mustain masuk Bengawan Solo, tapi kakeknya yang menunggu di daratan tidak tahu,” jelasnya. Ia mengimbau masyarakat di sepanjang Solo meningkatkan kewaspadaan, sebab ada kecenderungan air sungai terpanjang di Jawa ketinggiannya mulai meningkat.

“Saat ini air Bengawan Solo siaga I, sebab memperoleh banjir kiriman dari daerah Madiun dan sekitarnya,” ujarnya.
Ia menambahkan pihaknya membentuk Pusat Pengendalian Operasi yang melibatkan berbagai instansi, seperti TNI/Polri, juga elemen masyarakat untuk mengantisipasi ancaman banjir Bengawan Solo juga anak sungainya.”Pusat Pengendalian Operasi mulai hari ini difungsikan dengan kantor di BPBD,” tandasnya. (redmcb)

Leave a Comment