Share

Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim Bojonegoro Gelar UTP

Bojonegoro, 28/2/2019 (Media Center) –  Untuk menguji tingkat ketrampilan prajurit sesuai dengan jenjang kepangkatan dan jabatan, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial dan Intelijen, di Makodim setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, dibuka langsung oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, dan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad menyampaikan bahwa latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan, dan menguji ketrampilan setiap prajurit sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya.

“Sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya sesuai kalender latihan satuan,” ujarnya, Kamis (28/2/2019).

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad berpesan agar kegiatan latihan tersebut, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, dapat diperoleh hasil yang optimal.

“Laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jaga faktor keamanan,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment