Share

Tingkatkan Kerjasama, Dinkominfo Bojonegoro Gelar Gathering Media

Bojonegoro, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro, menyelenggarakan gathering media Kamis (13/6/2019). Acara digelar di halaman gedung Pusat Informasi Publik (PIP).

Kepala Dinkominfo, Kusnandaka Tjatur, mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pemkab Bojonegoro dengan para jurnalis se-kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini juga bentuk sinergitas antara para wartawan dengan pemkab Bojonegoro agar terjalin kerjasama dengan baik.

“Ini sebagai upaya pemkab untuk menyaring Informasi yang berkembang di masyarakat agar pemkab bisa mengambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang berkembang,” ujarnya saat sambutan.

Selain itu, sekarang ini pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang pertama.  “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019 mendatang,” lanjutnya.

Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional akan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Kab/Kota Se- Provinsi Jawa Timur, serta Ketua Informasi se-Indonesia.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama, karena menjadi tuan rumah pada Hari Keterbukaan Informasi Nasional untuk pertama kalinya,” ujarnya.

Dipilihnya Bojonegoro menjadi tuan rumah ini dikarenakan, pada tahun 2018 lalu Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, terpilih sebagai juara 1 tingkat nasional kategori pelayanan Informasi dan Transparansi Publik oleh Kementerian Desa.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang hadir dalam acara mengintrusikan ekpada Dinas Kominfo dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, untuk segera menyusun rumusan optimalisasi pengelolaan gedung pusat informasi publik (PIP).

“Bagi para mitra komunikasi informasi untuk dapatnya meningkatkan sinergitas dalam implementasi komunikasi informasi terhadap masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya. (Rin/NN)

Leave a Comment