Share

Tingkatkan Kualitas Guru PAUD di Bojonegoro Dengan Diklat

Sebanyak 500 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bojonegoro mendapat Pendidikan dan Latihan (Diklat) tingkat dasar yang dilaksanakan di Pendapa Malowopati Bojonegoro, Selasa (9/9/2014). Kegiatan yang dilaksanakan hingga 18 September mendatang itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru PAUD.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 500 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bojonegoro mendapat Pendidikan dan Latihan (Diklat) tingkat dasar yang dilaksanakan di Pendapa Malowopati Bojonegoro, Selasa (9/9/2014). Kegiatan yang dilaksanakan hingga 18 September mendatang itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kusnul Huluq, mengatakan, setelah mengikuti Diklat berjenjang tingkat dasar, Guru PAUD akan meneruskan diklat tingkat lanjutan dan tingkat mahir.

“Karena guru PAUD ini berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda sehingga perlu diberikan diklat agar memiliki standart kompetensi dalam mengajar,” kata Huluq di sela-sela diklat.

Dia menambahkan, dalam Diklat ini menghadirkan nara sumber dari Kasubid PPT Direktorat Jendral PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nasrudin, dan HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur. Dengan materi diantaranya adalah pendekatan psikologis anak, tehnik mengajar, hingga perencanaan.

“Kita harapkan kualitas mereka meningkat dalam membangunan generasi,” harap Huluq.

Bupati Bojonegoro Suyoto yang membuka diklat itu berpesan agar guru PAUD senantiasa memelihara semangat saling memberi dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan semangat itu akan melahirkan keihklasan dalam mengajar.

“Semangat itu sudah terlihat pada diri kalian semua. Meski tanpa digaji, kalian dengan bahagia mendidik anak-anak,” sambung Kang Yoto.(nu/**mcb)

Leave a Comment