Share

Tingkatkan Mutu Pendidikan Dengan Pelatihan Guru

Bojonegoro, 2/8 (Media Center) – Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyebutkan, selama ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan baik di wilayah perkotaan dan pedesaan.

“Kalau bicara pemerataan, ya sudah merata. Hanya saja, ada prioritas dalam peningkatan mutu baik sarana, prasarana, maupun SDM tenaga pendidik,” kata Ketua Komisi C, Sally Atyasasmi, Kamis (2/8).

Selama ini, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bojonegoro, eksekutif dan legislatif terus berupaya memprioritaskan lembaga-lembaga sekolah yang kondisinya urgent harus diperbaiki melalui usulan anggaran setiap tahunnya.

“Kalaupun masih banyak lembaga yang infrastrukturnya belum bisa diperbaiki itu karena terbentur anggaran,” tandas Politisi asal Partai Gerindra ini.

Menurutnya, untuk sekolah swasta dan negeri tidak bisa dikatakan ada ketimpangan. Karena, untuk swasta ada dana hibah dari pemkab. Sementara sekolah negeri saja, belum tentu bisa tercover semua dari APBD.

“Jadi kalau swasta itu, ada dana hibah sendiri,” tandasnya.

Untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, Sally menegaskan, harus ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tenaga pengajar. Sehingga, Pemkab perlu memberikan pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara rutin supaya bisa memberikan pelajaran kepada siswanya dengan metode baru, yang mudah diserap dan menyenangkan.

“Yang paling penting itu, peningkatan SDM. Kalau infrastruktur ya tergantung anggaran. Kalau memang anggarannya tidak ada, mau bagaimana lagi,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment