Share

Tingkatkan SDM, Bupati Anna Beri Pembinaan CPNS RSUD Padangan

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah memberikan arahan dan pembinaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangan, Selasa (12/1/2021). Arahan ini disampaikan usai meresmikan CT Scan MSCT RSUD Padangan.

 

Pembinaan terhadap CPNS RSUD Padangan ini diikuti oleh total 50 Tenaga Kesehatan. Rincian peserta orientasi CPNS antara lain 3 orang dokter spesialis, 1 dokter umum, 6 orang perawat profesi, 13 perawat d3, Asisten apoteker, 3 apoteker, 9 bidan, 2 petugas Laboratorium dan 1 fisioterapi. Pembinaan ini disampaikan pada Masa Orientasi CPNS dilingkungan RSUD Padangan.

 

Bupati Anna Mu’awanah menuturkan selain meningkatkan sarana prasarana dan teknologi, RSUD juga perlu memperhatikan peningkatan kualitas dan kompetensi SDM dalam menjalankan teknologi yang semakin maju. Salah satunya dengan cara pembinaan dan pelatihan secara terus menerus.

 

“Secara teritorial, para ASN nantinya harus memaksimalkan pelayanan terbaik khususnya wilayah barat terlebih lagi posisi RSUD Padangan berada di perbatasan,” terangnya.

 

Sebagai Rumah sakit rujukan, RSUD Padangan mengalami kenaikan dari kelas D naik menjadi RSUD kelas C. Kemudian peningkatan SDM yang kompeten dan sesuai kebutuhan harus terus digali untuk meningkatkan teknologi guna memperkuat pelayanan.

 

“Kompetensi tenaga kesehatan harus terus digali, aspek SDM penting untuk memenuhi kenaikan tipe kelas nantinya. Tentunya peningkatan akan terus kami lakukan agar RSUD ini dapat terus mengalami kenaikan kelas hingga kelas A nantinya,” tutup Bu’e sapaan akrabnya.(fan/NN)

Leave a Comment